Rental Motor Bali
SHARE :

9 Tempat Tesembunyi Nusa Penida Yang Wajib Dikunjungi

6
11/2018
Kategori : Info Bali
Komentar : 0 komentar
Author : xrental


Nusa penida merupakan daerah kepulauan kecil yang terletak dibagian selatan Bali. kepulauan ini memiliki tiga pulau utama yakni Nusa Gede, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan Jugutbatu. Tempat ini digadang-gadang sebagai “Telur Emas”nya Bali. Selain sektor pertanian, pulau ini sedang gencar meningkatkan dari sisi sektor kepariwisataanya. Banyak sekali tempat-tempat tersembunyi yang menyajikan surga bagi para treveller. Berikut 9 Tempat tersembunyi Nusa Penida yang Wajib Anda Kunjungi.

Tempat Tersembunyi Nusa Penida yang Wajib di Kunjungi

1. Pantai Crystal Bay

Pantai Crystal atau lebih dikenal pantai Penida menyajikan Pemandangan yang menghipnotis pengunjungnya. Obyek wisata ini dikelilingi oleh sebuah bukit kecil di laut lepas dan dua tanjung. Masyarakat menyebut bukit kecil tersebut Batu Jineng. Waktu yang cocok untuk datang di pantai indah ini adalah saat sore hari ketika sunset tiba karena pulau ini menghadap barat. Lokasi di Banjar Penida, Desa Sakti.

2. Pantai Atuh yang Eksotis

Pantai Atuh merupakan pantai tersembunyi yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan pasir putih yang menakjubkan. Di pantai atuh anda dapat melakukan beberapa aktifitas seperti berenang, snorkeling dan berkemah. Lokasi di Banjar Pelilit.

3. Broken Beach

Broken beach atau dikenal Pasih Uug memiliki keunikan tersendiri. Tempat ini merupakan wisata yang sedang popular dikalangan traveler. Dinamakan broken beach karena ada sebuah goa yang tembus, seperti terowongan. Anda dapat menikmati keindahannya pada saat musim hujan ataupun kemarau. Banyak ilalang yang berada diatas tebing dan tetap mempesona saat musim hujan ataupun kemarau. Lokasi Banjar Sumpung, Desa Bunga Mekar.

4. Angel’s Billabong

Angel’s billabong merupakan spot yang indah berikutnya di Nusa Penida. Billabong sendiri diambil dari bahasa inggris yang berarti ‘Ujung Dari Sungai Yang Buntu’. Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai. Di muara ini permukaan air sangat tenang dan jernih dan menghadap laut lepas. Terdapat dua cerukan yang membentuk seperti kolam, terlihat cantik dan sangat indah. Lokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar.

5. Mata Air Guyangan

Mata air Guyangan diproyeksikan agar dapat mengalirkan air bersih kedelapan desa. Perjalanan dari pintu masuk menuju mata air ini sangat menyegarkan mata. Anda akan melewati tangga-tangga yang cukup banyak. Namun, kelelahan kalian akan terbayar lunas oleh Pemandangan indah ditempat ini.

6. Pantai Suwehan

Untuk dapat mencapai tempat ini anda harus berjalan kaki kurang lebih 300 meter. Jalan yang sempat dan menurun serta curam akan menambah sensasi tersendiri bagi para petualang. Jika anda berhasil mencapai bibir pantai, anda akan disajikan dengan surga baru di Bali. Pasir putih yang lembut, air yang sangat jernih serta Pemandangan yang elok akan membuat anda betah berlama-lama ditempat ini. Didepan pantai berdiri tegak batu besar menyerupai brand volcom. Lokasi di Watas.

7. Pantai Kelingking

Pantai ini memang tidak terlalu luas. Berada dibawah tebing tinggi dan tidak ada akses untuk turun kebawah. Kalian dapat menikmatinya di atas tebing dengan menyaksikan Pemandangan laut lepas, karang serta tebing. Lokasi di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar.

8. Pantai Banah

Bali memang tak ada habis-habisnya dengan wisata alamnya. Pantai banah memiliki air yang sangat jernih berwarna biru . Terdapat tebing putih yang mencolok ditengah laut lepas. Tebing-tebing sekitar memiliki pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Lokasi di Desa Batumandeg.

9. Pulau Seribu atau Raja Lima

Tempat ini mempunyai spot yang memungkinkan anda melihat Pemandangan yang menakjubkan, yakni hamparan pulau-pulau kecil. Sama halnya dengan pulau seribu Raja Ampat di Lombok. Di tempat yang satu ini sekarang sedang dibuatkan rumah pohon untuk memaksimalkan melihat spot indah. Lokasi di Banjar Pelilit

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar