Rental Motor Bali
SHARE :

7 Cara Mengatur Biaya Liburan ke Bali Selama Seminggu

17
10/2018
Kategori : Info Bali
Komentar : 0 komentar
Author : xrental


7 Cara Mengatur Biaya Liburan ke Bali Selama Seminggu

Pulau Dewata memang digandrungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Bali terkenal dengan keindahannya yang tiada dua. Tempat wisata yang satu ini menawarkan ketenangan dan kenyamanan bagi para penikmatnya. Masih banyak orang yang menganggap liburan ke bali membutuhkan budget yang  besar. Presepsi ini dapat dipatahkan ketika anda membaca artikel yang satu ini. Anda tidak perlu khawatir jika ingin berlibur ke Bali dengan budget minim standar liburan. Cukup dengan 1,5 juta saja anda akan puas menikmati pulau seribu pura ini. Berikut 7 Cara Mengatur Biaya Liburan ke Bali Selama Seminggu.

Cara Mengatur Biaya Liburan ke Bali Selama Seminggu

1. Membooking  Tiket Pesawat saat Low Season

Ketika memutuskan untuk liburan dengan budget minim, penting sekali merencanakan Segala halnya. Seperti yang kita tahu harga tiket pesawat tak sama setiap tahunnya. hal tersebut tergantung waktu saat low season, peak season ataupun high season. Bagi para pemula mungkin terdengar asing akan istilah-istilah diatas. Namun bagi yang sudah bertrevel ria kemanapun sudah lumrah mendengarnya. Sebaiknya anda membooking tiket pesawat saat low season atau musim liburan sepi pengunjung. Biasanya banyak promo menghampiri dan menjadi kesempatan bagi treveler budget.  Harga Tiket saat low season sekitar Rp. 300 Ribu yang merupakan tiket pulang pergi.

2. Mencari Hotel Dengan Harga yang Terjangkau

Jika liburan ke Bali tentu saja anda membutuhkan waktu untuk menginap. Penting bagi anda memilih hotel dengan fasilitas cukup memadai dengan harga miring. Pada saat low season juga banyak kamar kosng yang dapat anda booking jauh-jauh hari. Low season di Indonesia terjadi saat musim hujan yaitu bulan Oktober dame April.  Di jalan Legian banyak menawarkan penginapan dengan harga miring. Sekitar Rp. 100 ribu permalam.

3. Makanan Khas Bali Di Warung

Sebenarnya banyak sekali makanan khas Bali yang terjangkau. Anda tak perlu ke restaurant mahal dan berbintang untuk  menikmati makanan khas Bali. Tentu saja warung-warung ini tidak terletak di pusat pariwisata.  Sediakan air mineral kemanapun anda berada, selain sehat juga dapat membantu rencana.  Jangan lupa untuk membawa makanan ringan lainnya. Sehingga kamu akan semakin memaksimalkan proses penghematan anda. Anda akan menghabiskan sekitar Rp. 500 Ribu untuk makan 2 kali sehari selama satu minggu. Dan pergi ke Café Rp. 100 Ribu untuk satu sampai dua kali nongkrong.

4. Carilah Destinasi Yang Gratis

Wisata alam di Bali rata-rata menarik tiket yang murah atau gratis. Carilah tempat wisata yang sesuai budget anda.  Misalnya menikmati keindahan sunset di pantai kuta, sunrise di pantai sanur, berjalan-jalan  persawahan terasering di Tirta Gangga, trekking bukit Campuhan  ataupun Berpetualang di Nusa Dua. Berwisata di Bali tak harus mahal asal and pintar-pintar mencari informasi.

5. Sewa Sepeda Motor Murah

Dengan Menyewa sepeda motor, anda akan terbantu. Jika menggunakan kendaraan umum lainnya akan menguras budget anda. anda juga dapat mengatur waktu anda sendiri ketika menyewa sepeda motor. Sewa sepeda motor sebesar 50 ribu/ hari x 7 hari serta bensin 350 ribu yang dikeluarkan anda untuk biaya transportasi. info sewa motor di bali

6. Belanja Oleh-oleh

Sepertinya kurang pas jika sudah jauh-jauh ke Bali tidak membeli oleh-oleh. Untuk mendapatkan harga murah dengan kualitas tak kalah bagus anda dapat membelinya di pasar-pasar Bali. Biasanya warga lokal akan merekomendasikannya tentunya dengan souvenir khas Bali. Dengan budget 200 Ribu , anda sudah mendapatkan berbagai macam souvenir untuk keluarga.

7. Budget Cadangan

Jika dihitung-hitung biaya pengeluaran anda masih tersisa 100 Ribu. Sebaiknya anda simpan untuk budget cadangan. Anda dapat menggunakannya sebagai transportasi ketika anda pulang.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar